The Blue Nowhere

 
Judul
The Blue Nowhere (Dunia Maya)
Pengarang
Jeffery Deaver
Penerbit
Gramedia (2008)

    The Blue Nowhere adalah novel pertama Jeffery Deaver yang saya baca dan langsung membuat saya jatuh cinta dengan karya-karya Jeffery Deaver yang lainnya.

    The Blue Nowhere diawali dengan cerita pembunuhan. Bukan hanya sekali, melainkan berkali-kali. Bukan hanya pembunuhan biasa, melainkan di luar kebiasaan. Semua korban pembunuhan terbunuh dengan cara yang sama, yaitu ditusuk tepat di bagian jantung. Dan yang menjadi luar biasa adalah orang-orang yang dibunuh bukan orang biasa : polisi, konsultan perlindungan diri, dan orang-orang lain yang seharusnya tak mudah dibunuh, namun begitu terasa mudah oleh si pembunuh karena jeda satu pembunuhan dengan pembunuhan lain hanya dalam hitungan hari.

    Kejar-kejaran antara polisi dan si pembunuh berlangsung seru. Namun si pembunuh selalu berada satu langkah di depan, seakan ia tahu segala informasi tentang orang-orang yang berusaha menangkapnya. Si pembunuh memanfaatkan teknologi komputer canggih untuk mentarget korbannya dan mengatur strategi melarikan diri. Polisi yang kewalahan akhirnya 'terpaksa' mengeluarkan tahanan lain yang dianggap mampu bersaing dengan kemampuan si pembunuh. Tahanan ini tak lain adalah seorang cracker yang dipenjara karena membobol sistem keamanan CIA dan beberapa bank dunia. Kejar-kejaran, adu keahlian komputer, psikologi, detektif, semuanya ditampilkan dalam novel ini. Dan hal inilah yang memikat saya. Dan yang lebih memikat saya adalah bagaimana Deaver bisa mengerti dan menceritakan berbagai bidang ilmu ini secara halus dan 'terlihat' mendalam. Jenius.

    Buku ini penuh dengan twist yang tidak akan memberi kesempatan Anda untuk sekedar mengambil nafas. Deaver menyimpan twist terbesarnya di halaman-halaman terakhir yang saya yakin akan membuat Anda semakin melongo. Haha. Bagi pecinta buku-buku detektif, thriller, dan mungkin science fiction, buku ini sangat patut untuk Anda koleksi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5cm

Love and Life Chocolatos: Ayah, Mengapa Aku Berbeda

Kumpulan Cerpen Kompas 2012 : Laki-laki Pemanggul Goni